Media Berbagi

65 Santri Pesantren Hidayatullah Bambaira RIndu Sholat di Masjid

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Allahuakbar Allahuakbar…

Suara adzan merdu itu terdengar dari Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Bambaira yang ada di Dusun Sibala, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.


Suara Adzan Merdu itu bukan berasal dari masjid pesantren, melainkan berasal dari sebuah ruang kelas. Di ruang itu mereka sholat, belajar sekaligus makan. 


Ya, mereka tak memiliki masjid di ponpesnya. Hanya sebuah ruangan berukuran 5 x 6 meter yang menjadi ruang serbaguna. 

Ruangan itu kecil bila harus digunakan oleh total 65 santri yang ada. Sebagian ada yang menetap di ponpes, dan ada yang setiap hari pulang ke rumah. 


Mayoritas mereka adalah santri dari keluarga dhuafa, dan ada juga beberapa santri yatim. 

Pesantren ini berjarak 310 km dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat dan terletak di perbatasan provinsi. Bahkan Pesantren ini berjarak beberapa ratus meter saja dari perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah.


Herman, salah seorang santri di sini sangat berharap bisa memiliki masjid. “Saya berharap bisa punya masjid di sini, supaya kami tidak lagi sholat dan mengaji di ruang kelas yang juga digunakan untuk makan”.


#OrangBaik, mari beramal jariyah mendirikan masjid untuk para santri yatim dhuafa. Nantinya masjid akan didirikan di tepi jalan agar bisa mudah diakses oleh lebih banyak umat muslim dari luar dan tak terbatas untuk santri saja.

Salurkan donasi kamu dengan cara :

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser