Media Berbagi

Sedekah 1 Sak Semen!, Bantu Bangun Asrama Layak untuk Santri Muallaf Mentawai

Rp 0

Donasi Terkumpul

119 hari

Sisa hari

Deskripsi

Bangunan tua ini merupakan asrama untuk 70 santri yatim dhuafa penghafal Quran Hidayatullah Kepulauan Mentawai.



Pesantren Hidayatullah di Desa Sipora, Kec. Sipora Utara, Kab. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat adalah salah satu pesantren binaan Laznas BMH yang terletak di wilayah 3T -Tertinggal, Terdalam dan Terluar- di indonesia.


Pesantren ini menjadi Pesantren tertua di Kepulauan Mentawai yang dihuni oleh masyarakat dengan populasi muslim minoritas, dan telah menjadi jembatan hidayah bagi banyak saudara-saudara kita yang saat ini berstatus sebagai mualaf di wilayah tersebut.



Puluhan anak-anak dari keluarga dhuafa dan muallaf, juga tinggal dan dibina di Pesantren ini secara gratis. Aktivitas pelayanan ini telah berlangsung selama puluhan tahun. Meski tentu saja dengan sarana dan kemampuan yang sangat-sangat terbatas.


Saat ini saja, Santri dan Warga di Pesantren masih sering kesulitan mendapatkan air bersih untuk mandi dan bersuci. Kebutuhan air di Pesantren hanya dipenuhi dari galian penampungan air hujan yang tentu saja debitnya sangat terbatas.


 

Kerja bakti menggali sumur Penampungan Air Hujan (Santri Putri & Putra(2) 



Asrama yang ditempati para santri dan para pengasuhnya pun masih sangat jauh dari kata layak. Bahkan, kebutuhan makan sehari-hari di Pesantren pun masih acap kali harus dicukupi dengan cara menggiatkan puasa Senin dan Kamis.



Sahabat, mari bersama kita wujudkan mimpi para santri di Kepulauan Mentawai ini untuk miliki asrama layak, dengan cara wakaf mulai 1 sak semen. Wakaf dari kamu dapat disalurkan dengan cara :



Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser