Media Berbagi

Bangun Masjid Pesantren Fathul-Mu’in Rawapanjang

Rp 5.000

Donasi Terkumpul

141 hari

Sisa hari

Deskripsi

Pondok Pesantren Fathul-Mu’in Rawapanjang ini didirikan oleh H.Tarmizi atas dasar cita-cita dan niat yang kuat sedari awal. Semenjak anak-anak masih sangat kecil, beliau ingin sekali mempunyai sebidang tanah yang akan dibangun untuk pesantren. Karena dengan latar belakang pendidikan pesantren sejak lulus Sekolah Dasar sampai remaja, dari daerah jawa sampai timur tengah (Arab/Makkah). Maka semua anak-anaknya dipesantrenkan juga, agar cinta dengan agama.

f1535193-dbce-11ec-8cab-125851df9711_8125A91066D3AD28.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

07b4f056-dbcf-11ec-9f19-92781849c43a_E2BBEDAACEF77830.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

Dengan kerja keras dan tekat yang kuat dari menjual berbagai macam kue sampai membuka warung makan, terkumpulah uang yang sebenarnya tidak terlalu banyak, maka terbelilah sebidang tanah kurang lebih 1000 Meter di daerah Citayam, Rawapanjang yang dulu harga nya masih sangat murah. Setelah itu banyaklah berdatangan para dermawan, sebagian besar murid ayah kami untuk menyumbangkan sebagian rezeki mereka untuk pembangunan pesantren dan pembelian tanah pesantren, Alhamdulillah sekarang sudah ada kurang lebih 5000 Meter. Dan pesantren ini sudah berjalan sejak tahun 2016 hingga sekarang.

Dengan berjalannya waktu, semakin bertambahnya santri dan populasi masyarakat sekitar, kami melihat kapasitas dan fasilitas bangunan yang kurang mencukupi lagi maka perlu diadakan pembangunan baru dengan tujuan supaya dapat menampung jamaah yang lebih banyak, dan dengan fasilitas yang memadai. Dan kami akhirnya membangun masjid karena masjid dinilai memiliki peranan yang begitu penting dalam penegakan agama Islam.

Tujuan yang paling utama pembangunan Masjid Pondok Pesantren Fathul-Mu’in Rawapanjang ini adalah sebagai tempat ibadah, khususnya shalat.

1fd0efa5-dbcf-11ec-8cab-125851df9711_D76FF3E839A442D4.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

Masjid difungsikan sebagai sarana bagi umat muslim untuk melaksanakan shalat, baik shalat fardhu maupun shalat sunnah. Masjid ini nantinya akan menjadi pusat peribadatan santri. Semua santri Pondok Pesantren Fathul-Mu’in Rawapanjang setiap hari wajib mengikuti kegiatan sholat berjamaah.

Selain itu masjid ini juga akan digunakan Jum’atan para warga masyarakat sekitar. Harapan warga sekitar sangat mengharapkan berdirinya masjid ini dikarenakan tidak adanya masjid terdekat sehingga masyarakat sekitar harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk kemasjid.

Baitul Maal Hidayatullah membuka ladang jariyah untuk pengembangan bangunan Masjid Ponpes Fathul-Mu’in Rawapanjang agar terlaksana dengan lancar, untuk itu kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk menyisihkan harta yang kita punya, disalurkan ke jalan Allah sebagai bekal kita di akhirat kelak.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Semoga Allah Ta'ala memudahkan segala urusan kita di Dunia dan Akhirat. Tanpa pertolongan Allah serta dukungan do’a dari kaum muslimin semua tentunya kemampuan dan segala keterbatasan kami tidak ada apa-apanya.

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran

4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

NE
Nelly

1 minggu yang lalu

Rp5.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser