Media Berbagi

Bangun Sumur Bor di Daerah Krisis Air Bersih Gunungkidul

Rp 4.240.319

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

Gunungkidul menjadi wilayah yang mengalami kekeringan ketika kemarau tiba, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa membeli air ke daerah lain.  




Lahan pertanian warga yang sebagian besar bekerja sebagai petani juga mengering. Wilayah yang tandus dan berbatu tersebut hanya bisa ditanami beberapa jenis tanaman yang dapat bertahan dalam kondisi kering.


Kondisi ini menjadikan lahan pertanian sulit ditanami, sehingga mempengaruhi kebutuhan warga sehari-hari, termasuk untuk membeli Air bersih

Sahabat, warga pelosok Gunungkidul membutuhkan kita untuk bantu wujudkan sumur bor & air bersih untuk memenuhi kebutuhan air ketika musim kemarau tiba.


Air bersih dari sumur bor ini nantinya kami alirkan ke masjid dan mushola sekitar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum di pelosok Gunungkidul yang sangat membutuhkan.



Mari kita bagikan kebahagiaan serta harapan untuk setiap warga yang membutuhkan. Insya Allah, setiap support dari kita,  akan sangat berarti untuk kehidupan mereka. Amin.


Saad bin Ubadah ra. bertanya kepada Rasulullah Saw, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air ( sedekah air ).” (Shahih Abu Daud).


Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

3 hari yang lalu

Rp30.113
HA
Hamba Allah

1 minggu yang lalu

Rp24.113
HA
Hamba Allah

2 minggu yang lalu

Rp31.117

Fundraiser

LS
latif syaepul anwar

Berhasil mengajak 2 orang berdonasi

Rp160,000