Media Berbagi

Bantu 165 Santri Bangun Masjid Pertama Mereka

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Barangsiapa yang membangun rumah Allah di dunia, maka Allah akan membangun baginya rumah di surga.” (HR. Bukhari)

Sudah 85 tahun lamanya, 165 santri di Pondok Pesantren Nurur Rahmah di Desa Sambirampak Lor Kab. Probolinggo, harus belajar dalam kondisi yang tidak layak dan tidak memiliki Masjid buat tempat beribadah yang layak.

d242d65e-1477-11ed-b475-8e8a8aae8022_451316DB57CD6BA9.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

Anak-anak ini belajar mengaji berdesakan di dalam Mushola kecil dari kayu. Sedihnya, Musholla yang hanya ukuran 4x6 meter tersebut tak cukup luas sehingga kerap kali anak-anak mengaji atau sholat harus dengan bergantian atau berdesakan.

Bangunan dari dinding kayu dan lantai kayu dari awal dibangun. dibeberapa sudut tampak sudah mulai lapuk dimakan usia.

Meski demikian para santri tetap semangat dalam belajar menghafal al-Qur’an, tak putus asa dan tidak patah semangat.

46aa206e-1477-11ed-8db6-ee24555bb6b3_5D15381506C62EC6.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

Begitu pula dengan Asrama Mereka yang sudah usang dimakan usia. kalau hujan atapnya banyak yang bocor. 

Mereka sudah lama berharap agar bisa dibangunkan masjid yang layak dan asrama yang layak pula, agar mereka dapat beraktifitas mengaji dan sholat dengan nyaman dan aman

Begitu kata Ibnu, salah satu anak yatim dhuafa ketika ditanya mengapa tetap ingin terus belajar Al-Qur’an walau dengan kondisi yang memprihatinkan. "Hafalan ini Ibnu persembahkan untuk ayah di Surga Allah, ungkapnya.

Padahal, di pesantren Nurur Rahmah ini menjadi satu-satunya harapan bagi para anak-anak yatim dhuafa pelosok untuk dapat belajar ilmu agama. Sebab tidak menarik biaya sepeser pun.

5cdd349f-1477-11ed-b475-8e8a8aae8022_C064DC3F664699F8.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

“Masyarakat sekitar, yang rata-rata berprofesi sebagai buruh tani, dan Kami sudah berusaha membantu membangunkan Masjid di Pondok Pesantren Nurur Rahmah ini. Tapi karena kendala dana maka mimpi itu belum terwujudkan”, katanya.

Selain itu juga sudah Kami diusahakan mencari bantuan dari pihak luar. Tapi kenyataannya sampai sekarang masih blm terwujud. 

Mushola reyot yang ada di Pondok ini sebenarnya sudah tidak layak di gunakan lagi buat kegiatan, takut lantainya jebol /runtuk karena sudah tidak kuat menahan beban santri, dalam menjalankan kegiatan Sholat 5 waktu, Dengan kondisi Dinding Kayu papan dan berlantai kayu. 

776316f6-1477-11ed-8db6-ee24555bb6b3_EC0D841EE4FA3A9F.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg

Secara geografis, lokasi pondok pesantren ini ini lumayan jauh dari pusat kota Probolinggo sekitar 45 km. Dan letaknya di pelosok pedesaan di Probolinggo Jawa Timur.

"Kami berharap ada donatur atau orang baik yang bersedia membantu kami, mewujudkan mimpi membangun masjid ini. Agar para santri di Pondok Nurur Rahmah di Sambirampak Lor lebih nyaman dan aman dalam beribadah dan mengaji."

Sahabat Mulia, mari bersama wujudkan Masjid yang layak untuk santri-santri yatim dhuafa dalam belajar dan menghafal Quran.

InsyaAllah, pahala akan terus mengalir untuk mereka yang sedekahkan hartanya untuk rumah Allah yang didalamnya ada anak-anak yatim dhuafa.

Yuk kita bahagiakan sesama, bantu saudara kita, para santri di Probolinggo memiliki masjid pertama mereka dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser