Media Berbagi

Bantu Pengadaaan Sarana Belajar Rumah Quran

Rp 0

Donasi Terkumpul

86 hari

Sisa hari

Deskripsi

Rumah Qur’an adalah wujud ikut serta kita semua untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan Rumah Quran bukan hanya sebatas tempat mengaji, tetapi juga sentra pembinaan anak-anak, remaja.


cbb80bf4-191d-11ed-b475-8e8a8aae8022_1291E12E85612EEA.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg


Ada sebagian dari mereka yang tidak sekolah, ada pula dari mereka yang sudah pernah sekolah namun harus putus sekolah karena masalah ekonomi dalam keluarga. Namun tidak menghalangi untuk adik-adik ini terus berjuang untuk belajar meski bukan dalam pendidikan formal seperti sekolah.


Banyaknya bermunculan Rumah Quran untuk menjadi bagian mendidik masyarakat, tidak sedikit Rumah quran ini hadir dengan dikenakan biaya. lantas bagaimana dengan anak-anak mereka yang keluarganya memiliki permasalahan dalam ekonomi ?


Ada sebagian Rumah Quran yang membebaskan biaya terhadap masyarakat agar senantiasa dari mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa tetap merasakan pendidikan.


c5fda2c3-191e-11ed-8db6-ee24555bb6b3_64CFA8DDD516B5C8.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg


Namun seperti kita ketahui bersama Rumah Quran yang digratiskan ini penuh dengan keterbatasan dalam memfasilitasi anak-anak dalam belajar, semangat mereka dalam menuntut ilmu perlu terus dijaga dan didukung penuh, agar para adik-adik ini merasa nyaman dalam belajar maupun menghafal Al-quran.


Apalah daya hingga saat ini masih banyak Rumah Quran yang jauh dari kata layak baik dari tempat belajarnya, fasilitas seperti Al-quran, iqro, papan tulis, kipas angin, lekar ( meja ngaji) Set Buku junior quranic scientist dan lain-lainya.


bc3b99ad-191c-11ed-8db6-ee24555bb6b3_C180F832CC5E85CE.jpg?auto=compress,format&cs=tinysrgb&fm=pjpg


Salah satunya adalah santri bernama Hafizah umur 8 tahun ia putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, orang tuanya sudah tiada (meninggal) ia tinggal bersama dengan neneknya yang sudah tua, tinggal di sebuah rumah yang sangat memprihatinkan. Namun tidak menyurutkan ia dalam semangat untuk belajar mengaji di salah satu Rumah Quran jakarta. Namun sayang karena keterbatasan ekonominya maka tidak jarang ia meminjam iqro maupun buku dan alat tulis kepada temannya.


Hal ini yang membuat rasa semangat belajar mengaji hilang disaat kita yang memiliki tidak peduli dan bisa membantu. karena masih banyak hafizah-hafizah di luar sana yang sama nasibnya yang perlu kita bantu.


***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran

4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser