Media Berbagi

Bantu Pulihkan Rumah Santri Tahfidz Quran

Rp 600.000

Donasi Terkumpul

195 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

Pada tanggal 3 September 2023, tepatnya pukul 19.30 WIB, sebuah tragedi kebakaran melanda daerah padat penduduk di Penjaringan, Jakarta Utara.

Kebakaran ini merenggut tujuh rumah dan menyebabkan dampak yang signifikan terhadap 16 rumah lainnya. Salah satu korban terdampak paling tragis adalah Ainu Fitriyani, seorang santri tahfidz Quran yang mengalami kerugian besar akibat peristiwa ini.

Malam itu, ketika sebagian besar warga sedang beraktivitas di rumah mereka, api dengan cepat meluas dan menghancurkan rumah-rumah di sekitarnya. Api yang berkobar dengan hebatnya menyisakan puing-puing hitam dan meninggalkan kehancuran di belakangnya.

Salah satu yang paling terpukul oleh tragedi ini adalah Ainu Fitriyani, seorang santri tahfidz Quran yang gigih dan berdedikasi. Rumahnya yang telah menjadi tempat belajar dan berdoa selama bertahun-tahun kini telah lenyap dalam bara api. Semua barang berharganya, termasuk Al-Quran dan perlengkapan sekolahnya, tidak ada yang tersisa.

Ainu Fitriyani juga mengalami trauma berat akibat peristiwa mengerikan ini, dan proses pemulihan fisik dan emosionalnya akan menjadi tantangan yang besar.

Warga sekitar dan pihak berwenang segera bergerak cepat untuk memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban-korban kebakaran. Bantuan makanan, pakaian, dan tempat tinggal sementara disediakan untuk mereka yang kehilangan rumah. Selain itu, upaya untuk mengumpulkan dana dan bantuan lainnya dilakukan untuk membantu Ainu Fitriyani dan keluarganya memulihkan diri dari kehilangan yang mendalam ini.

Meskipun tragedi ini telah merenggut banyak yang berharga, semangat solidaritas dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap korban-korban kebakaran ini tetap kuat.

Semoga mereka dapat pulih dengan cepat dan memulai kehidupan baru setelah bantuan yang berdatangan dari berbagai pihak.

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

8 bulan yang lalu

Rp300.000
KS
kristiawan subekti

9 bulan yang lalu

"Sekeluarga diberikan kesehatan, kebahagian dan keselamatan dunia akhirat"

Rp300.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser