Media Berbagi

Bantu Santri Yatim Piatu Sembuh dari Ginjal Bocor Akibat Tikaman dari Pria Tak dikenal

Rp 1.750.000

Donasi Terkumpul

258 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH Sumut

Penggalang Dana

Deskripsi

Wahyu Hermawan  (19) adalah Santri yatim piatu yang saat ini mengalami koma di RS Adam Malik Medan, karena ginjal sobek terkena tikaman dari pria tak dikenal.

Berawal dari Wahyu dan Andika (Kakak dari Wahyu) mengisi liburan lebaran di Aksara Park (tempat wisata), yang saat itu tengah memarkirkan kenderaan roda dua di tempat parkir, namun dari sala satu juru parkir menegur dan sempat terjadi cekcok hingga adu mulut, dan berujung terjadi penganiaayaan dan penikaman terhadap Wahyu dan Andika.

Endang Sulastri (47) warga jln. Nikel Desa Sukarame II Kec. Medan Area, menyampaikan bahwa keduan Ponakannya mengalami luka tusuk, Andika mengalami luka 3 lubang tikaman di punggug. Sedangkan wahyu mengalami luka tusuk di pinggang sampai mengenai ginjal. Hingga kepala luka, kaki luka, dan tangan pun juga luka akibat tusukan benda tajam dari pelaku.


Saat ini Wahyu Sedang di rujuk ke RSUP H.Adam Malik Medan, dan saat ini wahyu masih berada di ruang ICU. Salain itu momen terberat yang di hadapi keluarga adalah persoalan biaya yang lumayan besar, kurang lebih 300 juta. Dari biaya sebanyak itu akan digunakan untuk operasi ginjal, Pemasangan selang ke paru-paru, obat, penunjang, labu darah, gas medis, akomodasi dll.

Wahya adalah anak yatim piatu yang cerdas,sehingga ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah di Pesantren Hidayatullah Cirebon, dan baru saja lulus dari SMA.

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

8 bulan yang lalu

Rp50.000
HA
Hamba Allah

8 bulan yang lalu

Rp50.000
HA
Hamba Allah

8 bulan yang lalu

Rp50.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser