Media Berbagi

Hadirkan Asrama Layak untuk 106 Santri Hafidz Pelosok Ponorogo

Rp 310.000

Donasi Terkumpul

171 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

Pondok pesantren menjadi tempat untuk menimba ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu tentang kehidupan. Banyak sekali pondok-pondok pesantren yang telah terbangun dan berjalan kegiatannya di Indonesia.

Selain menjadi tempat pencetak generasi qur’ani, disana juga menjadi tempat terbentuknya da’i dan para pemimpin penerus bangsa kelak. Mereka bertumbuh dengan segala keteraturan peraturan yang dibuat oleh pesantren, meski dengan segala keterbatasan yang dirasakan di pesantren. Setiap pesantren pasti memiliki keterbatasan yang dirasakan baik secara kebutuhan sehari-hari, sarana prasarana, ataupun dari bangunan yang dimiliki.

Menjadi masalah yang darurat untuk segera diselesaikan adalah ketika bangunan yang dimiliki sudah tidak layak ataupun kekurangan bangunan untuk kegiatan santri. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi berjalanan kegiatan santri.

Seperti yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Qur'an Bagus Harun di desa lengkong Ponorogo, di pondok tersebut belum memiliki asrama yang layak untuk tempat tinggal santri, dan tempat belajar santri yang layak. Selama ini Pondok Pesantren Bagus Harun hanya memiliki Satu Asrama dan Sebuah Gazebo Untuk Ruang Belajar nya. Kondisi gazebo kayu sekarang ini yang sudah reyot dan berlubang dan tempat istirahat di sebilah kamar yang dindingnya terbuat dari triplek kayu.


Gubuk tempat kegiatan pembelajaran dan menghafal qur’an yang digunakan untuk kegiatan mereka sehari-hari pun sudah terjadi kerusakan di beberapa tempat, seperti genteng yang sudah mulai bocor, lantai kayu yang sudah lapuk dan berlubang.

Pondok Pesantren Al-Qur'an Bagus Harun diperuntukan untuk menampung, menempah dan mendidik anak yatim dan ekonomi terbatas. Mereka Tidak dikenakan biaya sepeserpun.


Jumlah santri di Pondok Pesantren Al-Qur'an Bagus Harun berjumlah 106 santri dengan Menggunakan Metode Hafalan Al-Qur'an. Pagi Hari Sekolah Formal Di MTs dan MA Diluar pesantren kemudian malam hari dan ba'da subuh digunakan untuk hafalan Qur'an Selain Para santri masyarakat sekitar yang mayoritas petani juga mengikuti kegiatan Yakni belajar membaca Al-Qur'an.

Diasuh Oleh Kyai Khusnudin dan keluarga mereka semampunya untuk mengasuh para santri. Dengan Pesantren yang sederhana Ini mereka Berharap para santri menjadi manusia yang rendah hati dan berilmu serta berakhlak mulia.


Sahabat dermawan bisa bayangkan betapa tidak nyamannya ketika santri harus melakukan kegiatan dan beristirahat di tempat yang tidak layak dan tidak nyaman. Melihat keadaan tersebut, pihak pengelola pondok pesantren bertekad untuk segera membangun asrama dan ruang kelas

khusus untuk tempat tinggal dan belajar para santri. Namun, mereka masih terkendala dana untuk segera merealisasikan pembangunan asrama tersebut.

Kesempatan baik datang untuk sahabat dermawan, membantu dan mendukung segera terselesaikannya pembangunan asrama dan ruang kelas untuk para santri. Bersama mengulurkan tangan demi membantu terwujudnya pembangunan asrama Pondok Pesantren Al-Qur'an Bagus Harun.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

Sedekah tidak akan membuatmu merugi, justru akan membawa keberkahan dan pahala yang terus mengalir hingga hari akhir.

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran

4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

10 bulan yang lalu

Rp300.000
HA
Hamba Allah

1 tahun yang lalu

"Mohon doanya agar semua hutang saya bisa lunas dan ekonomi lebih baik utk kita semua...aamiin ya Allah"

Rp10.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser