Media Berbagi

Masjid Terbengkalai, Sedekah Jariyah Bangun Masjid

Rp 0

Donasi Terkumpul

86 hari

Sisa hari

Deskripsi

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Memiliki masjid yang layak adalah impian bagi semua umat muslim. Namun faktanya tidak sedikit masjid-masjid yang kondisinya masih sangat memprihatinkan, terlebih masjid-masjid yang terletak di daerah-daerah pedalaman.

Masjid Ummu Kalsum yang terletak di Pulau Murotai, Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku salah satunya. Proses pembangunannya tak juga rampung membuat bangunan masjid terbengkalai. 

Tidak sedikit dari bagian masjid sudah keropos, lapuk dan berlumut. Rumput-rumput disekitar bahkan tinggi kalau dibiarkan bisa menutup masjid dan menjadi sarang ular.

Keinginan warga Pulau Murotai, meneruskan pembangunan Masjid Ummu Kalsum terkendala masalah biaya. Mayoritas warganya bekerja serabutan dengan rata-rata penghasilan baru cukup tuk penuhi kebutuhan harian. 

Warga menanti Masjid Ummu Kalsum kokoh berdiri agar bisa laksanakan shalat berjamaah 5 waktu dan pengajian rutin bagi anak-anak mereka. Namun, masjid sampai kini tak terurus dan tak tau kapan selesainya.

Tak hanya di Pulau Murotai, kondisi demikian terjadi pada masjid-masjid yang ada di pedalaman. Biaya menjadi halangan tuk dirikan rumah ibadah.

LAZNAS Baitul Maal Hidayatullah berkomitmen untuk terus membantu dalam mewujudkan masjid yang layak bersama masyarakat luas. Khususnya di wilayah-wilayah pedalaman, misalnya masjid-masjid yang ada di Halmahera, Maroro Papua Barat, Kab. Sarmi Kamp Tetom Jayapura, Dompu NTB. 

Mari sisihkan harta sedekah jariyah bangun Masjid di Pedalaman Indonesia dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser