Media Berbagi

Selamatkan Masjid Harapan Ratusan Yatim dan Dhuafa

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

_"Assalamu'alaikum ka, namaku Akhmad Fauzi, usiaku 15 tahun, aku sudah 5 tahun disini dan alhamdulillah aku sudah memiliki 8 Juz halafan Al Quran,"_ Sapa Fauzi.


Fauzi merupakan satu dari 200 anak-anak yatim dhuafa yang mendapatkan pembinaan Al Quran di Panti Asuhan Al Kahfi. 


Tepat 7 tahun yang lalu saat ia duduk di kelas 1 SD, sang ayah selaku punggung keluarga meninggal dunia. Membuat Fauzi dan ke empat saudaranya menjadi yatim dan tinggal di panti asuhan.


Meski waktu bersua dengan ayah sangat singkat, namun waktu kebersamaannya sangat melekat. Fauzi bertekat untuk berbagi kepada almarhum dengan menjadi tahfizul quran.


Namun sangat disayangkan Masjid panti asuhan Al Kahfi yang ia tempati saat ini hanya tertutup dinging dan atap seng seadanya membuat mereka seringkali sholat dalam basah karena hujan ataupun kepanasan akibat teriknya matahari.


*10 tahun berdiri Masjid itu tidak selesai rampung di renovasi.* 


Keinginan pengurus Panti Asuhan Al Kahfi untuk memperbaiki Masjid sangat besar. Bagi mereka tidak tega rasanya untuk membiarkan anak asuh harus kesusahaan kenikta ingin menunaikan kewajiban. Namun, Kendala dana menghambat mereka.


*Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan pendidikan ratusan anak saja, pengurus masih bersusah payah. Pengurus panti kebingungan mencari tambahan dana untuk renovasi yang dipastikan mencapai jumlah yang cukup besar.*


Sahabat, mungkin beribadah di Masjid yang nyaman adalah hal yang sudah sering kita rasakan. *Namun bagi mereka, itu adalah suatu hal berharga yang mereka nanti-nantikan.*


Bersama kita berbagi untuk sebarkan kenyamanan dengan bantu renovasi Masjid satu-satunya ratusan anak Yatim dan Dhuafa Al Kahfi.


Donasi Ayah Dan Bunda  dapat disalurkan melalui :

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser