Media Berbagi

Muliakan Kehidupan Santri Yatim dengan Bangun Asrama Layak

Rp 0

Donasi Terkumpul

169 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

16 tahun tak miliki bangunan pesantren, santri yatim dan dhuafa penghafal Qur’an tidur berdesakan di emperan masjid yang disekat seluas 2,5 x 4 m2.


Meskipun begitu, santri Pondok Pesantren Hidayatullah tak putus semangat menghafalkan Al-Qur’an di Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.


Salah satu santri bernama Awaluddin. Ia telah ditinggal oleh ayahnya sejak umurnya 7 bulan. 


Tumbuh tanpa sosok ayah, Awaluddin terombang-ambing saat masa remaja. Ia dikeluarkan dari sekolah formal karena kenakalan yang dulu dilakukannya. 


Ingin berubah lebih baik, Awaluddin pun bertekad menghafalkan Al-Qur’an. Meski ibunya sempat khawatir karena saat itu Awaluddin belum bisa membaca Al-Qur’an, namun Awaluddin membuktikan ia kini bisa jadi penghafal Al-Qur’an. 


Namun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Awaluddin dan santri lainnya yang masih remaja dan anak-anak sangat kesulitan. Bahkan untuk makan pun mereka dibantu oleh sumbangan warga sekitar.


Seperti Rasulullah SAW yang tak pernah meninggalkan anak yatim yang ditemuinya, mari santuni anak-anak yatim ini.

“Sebaik-baiknya rumah kaum muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan (diasuh) dengan baik, dan seburuk-buruknya rumah kaum muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi ia diperlakukan dengan buruk” - (HR. Ibnu Majah)


Wujudkan mimpi para untuk miliki asrama layak dengan cara berdonasi melalui :


Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser