Media Berbagi

PAHALA JARIYAH: Hapuskan Kesulitan Santri Dapatkan Air Bersih Kampung Lalang

Rp 260.000

Donasi Terkumpul

354 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

Di sebuah desa kecil bernama Kampung Lalang, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terdapat sebuah Pesantren Daarul Muttaqin yang layanan pendidikan gratis bagi santri yatim. 


Pesantren ini didirikan di atas tanah wakaf yang sebelumnya adalah kebun sawit milik warga. Saat ini, sudah terdapat sebuah Masjid di atas bukit, sebuah rumah pengasuh, sekolah dan asrama sementara.


Namun ada masalah mendasar yang sering menganggu aktifitas para santri dalam belajar dan menghafal Al Quran, yaitu minimnya senitasi air bersih yang tersedia.


Saat ini, para santri harus turun bukit untuk menimba air menggunakan ember dan kembali ke atas untuk mengisi bak Masjid agar bisa gunakan untuk berwudhu saat hendak sholat dan mengaji.


Atau mengalirkan air ke bak penampungan sementara sebanyak 2 kali untuk sampai ke Masjid. Hal ini memerlukan mesin pompa 2 unit dan memakan listrik yang lebih banyak.


Pembangun Sumur Bor yang lebih representative di lokasi strategis disekitar Masjid dapat menghasilkan Air yang lebih baik namun harus menggali sampai kedalaman sekitar 30-50 meter. 


Mari berwakaf bangun sarana air bersih untuk para santri Darul Muttagin Desa Kampung Lalang, kita turut berpartisipasi dalam pendudukung program pendidikan bagi warga di pedalaman.


Sarana yang dibutuhkan : Tower, Tandon, Mesin air tanam dan Pipanisasi

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

11 bulan yang lalu

Rp100.000
HA
Hamba Allah

1 tahun yang lalu

Rp50.000
HA
Hamba Allah

1 tahun yang lalu

Rp50.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser