Media Berbagi

Penuhi Gizi Bayi Yatim Dhuafa Di Pelosok

Rp 0

Donasi Terkumpul

86 hari

Sisa hari

Deskripsi

Penuhi Gizi Bayi Kembar Yatim Dhuafa dan 1000 Bayi Pelosok

Susu formula kini kian menjadi salah satu kebutuhan primer bagi beberapa bayi.

Termasuk bagi beberapa anak yang harus mendapatkan gizi tambahan selain dari air susu Ibu (ASI).

Salah satunya di Dusun Bomo, Desa Duren Kec Sawahan Nganjuk ada bayi kembar 3 yang terlahir dalam kondisi Yatim, Anak dari pasangan Alm. Dodik Hermawan dan Riza Yelina (23). Tiga anak mereka berdua yang terlahir di Klinik Bersalin Al Gozali, Kecamatan Loceret 3 November 2020 sekitar pukul 22.15 WIB diberi nama Diva Arkandini, Dafa Alfarizky dan Dafi Alfarizky.

Pasangan yang menikah pada tahun akhir 2019 ini, tinggal di rumah orang tuanya Riza Yelina di dusun Bomo Nganjuk, yang masih berlantai tanah dan berdinding kayu.

Alm. Dodik Herwanan semasa hidupnya berprofesi sebagi buruh tani di desanya dan istrinya sebagai ibu rumah tangga biasa. Ekonomi mereka bisa dibilang kekurangan, dari penghasilan sebagai buruh tani tidak menentu kadang sebulan hanya dapat 500 – 700 ribu saja. untuk kebutuhan ekonomi saat ini yang serba mahal dan sulit bisa dibilang tidak bisa mencukupi. 

Ekonomi orang tua Riza Yelina sendiri bisa dibilang pas-pasan, sebagai buruh tani juga.

  

“ASI saya cuma keluar sedikit, jadi tiap anak cuma bisa minum sedikit. Paling nggak tega itu kalau lagi lahap harus dipaksa berhenti biar kakak adiknya kebagian ASI.” ucap Riza Yelina.

Difa, Dafa dan Dafi adalah buah hati yang menguatkan Riza Yelina melakoni banyak pekerjaan sekaligus.

Setiap hari, Riza Yelina bolak-balik pulang untuk memberi anak-anaknya asupan ASI yang juga tak seberapa. Terlebih bila ke 3 buah hatinya sedang sakit semua, betapa bingungnya Bu Riza Yelina, kalau sudah begitu hampir tiap malam tidak bisa tidur, Bu Riza bolak-balok terjaga bila ke 3 anaknya rewel bergantian karena sakit.

Mulai dari jadi buruh tani dan bekerja serabutan panggilan, semuanya ia lakukan asal halal.

Namun perjuangannya itu masih belum cukup untuk bisa membeli susu formula yang mahal harganya. 

Orang tuanya dan saudara-saudaranya hanya bisa membantu menjaga anak-anaknya.

Memang berat sebagai seorang ibu (single parent) dari 3 anak kembarnya yang sudah menjadi yatim untuk berjuang sendiri dalam merawat, memberikan gizi dan kesehatan serta mencukupi kebutuhannya. Tapi Reza Yelina tidak pantang menyerah, Beliau ingin anak anaknya tumbuh sehat dan pintar.

Semoga ada orang-orang sholeh dan dermawan yang bisa membantu menjadi orang tua asuh bagi anak-anaknya atau beramal jariyah membantu gizi dan kesehatan 3 anak kembarnya.

Semoga ALLAH memberikan kekuatan dan kesabaran, terhadap Ibu Reza Yelina serta anak anaknya Diva Arkandini, Dafa Alfarizky dan Dafi Alfarizky, bayi kembarnya diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari ALLAH SWT

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser