Media Berbagi

Raih Pahala Jariyah, Bersama Bangun Masjid Pusat Dakwah Hidayatullah Lampung

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Di sebuah lahan 1 hektar tanah wakaf, desa Kota Agung, Kec. Tegineneng, Kab. Pesawaran, Provinsi Lampung. Lahan tersebut kini telah berdiri tiang masjid yang sudah beratap, namun kondisinya masih belum memungkinkan untuk melakukan kegiatan Ibadah sholat lima waktu di tempat tersebut. 


Masjid Hidayatullah ini dbangun sejak 2 tahun silam, pembangunannya kadang lancar kadang pula tersendat, hal ini disesuaikan dengan pemasukan dana yang ada. Jika uangnya ada, maka pembangunannya dilanjutkan, kemudian jika uangnya masih belum ada, maka secara terpaksa harus terhenti sejenak, sambil mencari donasi sedekah jariyah kepada umat. 


Masjid itu adalah bangunan awal yang saat ini sedang kami rintis, untuk selanjutnya ia akan menjadi pusat pendidikan dan dakwah dengan hadirnya PesantrenHidayatullah pertama di Kabupaten Pesawaran – Provinsi Lampung. 


Masjid ini ditargetkan dapat di fungsikan pada bulan Ramadhan yang akan datang, namun demikian panitia pembangunan masih kesulitan untuk menyelesaikannya. Hal ini dikarenakan kurangnya dana umat yang belum terkumpul untuk melanjutkan pembangunannya. 


Mengetahui saking pentingnya masjid ini untuk perkembangan Dakwah dan Pindidikan Islam kedepannya, Baitul Maal Hidayatullah mengajak sahabat donatur untuk ikut ambil bagian dari program penyelesaian masjid ini.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ


“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)


Baitul Maal Hidayatullah merasa terpanggil untuk dapat memfasilitasi sahabat BMH, jika ingin ikut andil dalam membantu menyelesaikan masjid ini. Walau hanya dengan donasi Rp. 2000 (Dua Ribu Rupiah). 


Mungkin nilai itu tidak seberapa, namun bagi kami, jika angka itu bisa berkembang banyak, InsyaAllah pada saatnya nanti masjid itu akan selesai juga. 


Tidak pernah memaksa berapa donasi yang harus Bapak / Ibu berikan kepada kami. Seikhlasnya saja InsyaAllah itu sudah sangat membahagiakan bagi kami. 


Semoga rezeki yang Bapak /Ibu berikan kepada kami untuk penyelesaikan Masjid ini, Allah SWT berikan kita balasan yang lebih baik lagi. Aamiin.


Adapun kebutuhan yang mendesak saat ini adalah : 

1. Donasi Batoko : 1000 / 1 bata

2. Donasi Semen : 65.000 /1 sak

3. Donasi Keramik 250.000 / 1 Meter

4. Donasi Pasir 1.250.000 / 1 kubik


Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser