Media Berbagi

Santri Yatim Dhuafa Pelosok Butuh Kasur Layak

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Sebanyak 600 santri di ponpes Darul Hijrah di 10 lokasi ponpes di Jawa Timur sehari-hari tak bisa tidur nyenyak karena tak ada alas yang memadai.

Lokasi ke-10 pesantren yang tersebar di jawa timur tak jauh berbeda satu sama lain. 

Kondisi ini juga diperparah dengan jumlah pesantren yang terus bertambah dan harus tidur berdesakan di kamar yang sempit, pengap, dengan kasur sudah apek, keras, dan usang. 

Pengelola santri juga tak bisa berbuat banyak, mayoritas santri disini belajar gratis karena santri yatim dan dhuafa. Mereka tak sampai hati membebankan biaya belajar dan biaya hidup di ponpes. 

Mayoritas wali santri dhuafa bekerja sebagai buruh kasar dengan penghasilan yang tidak tetap, bahkan ada yang yatim piatu. 

Tentu mereka hanya bisa bergantung hidup pada ponpes, yang kini juga sedang dilanda kesulitan. Jangankan bisa tidur di kasur yang nyaman, untuk makan pun mereka juga pas-pasan.

Banyak yang mengeluhkan sakit punggung, masuk angin, dan sakit lainnya. Meski begitu mereka tetap bersyukur karena masih diizinkan untuk tinggal di pesantren. Bagi mereka musim kemarau dan hujan tak ada bedanya, karena menahan dingin yang menusuk setiap malam.

Padahal kualitas tidur mereka juga mempengaruhi kondisi kesehatan dan kualitas belajar. Meskipun mereka dalam kondisi sakit, alas tidur yang mereka gunakan juga masih sama. Bahkan ada yang tidur di lantai dengan menggunakan sarung. 

#OrangBaik, jangan biarkan kondisi ini berlarut semakin lama. Sebanyak 600 santri yatim dhuafa di ponpes Darul Hijrah sedang membutuhkan kita untuk bisa tidur lebih banyak. Mari bersama kita muliakan mereka. 

Donasi anda akan digunakan untuk memberikan kasur, bantal, selimut, dan selimut untuk mereka bisa tidur lebih layak. Mari berikan uluran tangan terbaik, salurkan sedekahmu dengan cara:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG";

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;

3. Pilih metode pembayaran melalui Dompet Kebaikan, GO-PAY, Bank Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit;

4. Dapat laporan via email.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser