Media Berbagi

Sedekah Beras Santri Penghafal Quran

Rp 400.000

Donasi Terkumpul

170 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ


Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al-Baqarah 261)


Sekolah Dai adalah pendidikan yang diselenggarakan khusus untuk mencetak para dai yang siap diterjukan di daerah di seluruh Indonesia yang membutuhkan kehadiran seorang Dai di sana.


Sistem pendidikannya adalah boarding dengan nuansa pesantren yang islamiyah, alamiah, dan ilmiah. Masa pendidikannya 1 tahun dengan beasiswa penuh. Materi yang diajarkan adalah Al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Manhaj Nabawiyah, Ilmu-ilmu Dakwah, Kekaderan Juru Dakwah dan Komunikasi dan Teknologi.


Kini para lulusan sekolah ini telah hadir di berbagai lapisan masyarakat hingga di pedalaman Suku Wana di Sulawesi Tengah, di suku Togutil di Halmahera, dan daerah lain di Indonesia.


Para santri berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti, Jawa, Sulawesi, hingga ke Indonesia Timur seperti NTT, Maluku, Papua. Kondisi santri di Sekolah Dai ini banyak diisi oleh kalangan dhuafa, fakir miskin, yang Alhamdulillah memiliki semangat dan motivasi mulia dalam belajar untuk menjadi Dai.



Salah satu kebutuhan pokok dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dai adalah perihal makan untuk para santri, agar bisa berkonsentrasi dan mampu menimba ilmu dengan fokus. Namun kondisi pesantren saat ini mengalami kesulitan bahan pokok untuk makan santri, terutama beras.



Kebutuhan beras di pesantren yang bisa mencapai 6,8 kwintal per/bulan sangat besar dan berat dalam segi biaya maupun akomodasi.


Melihat kondisi pondok yang menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok ini, kami berharap kepada kaum muslimin dan agniya, mau mengulurkan tangannya membantu pengurus dalam membiayai kebutuhan pokok santri, sehingga program pendidikan Dai dapat berjalan semakin baik.


***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:


1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran

4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran


Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

11 bulan yang lalu

Rp400.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser