Media Berbagi

Sedekah Pembangunan Masjid Pedalaman

Rp 743.000

Donasi Terkumpul

39 hari

Sisa hari

Deskripsi

Assalamualaikum wr wb…
Segala puji hanya bagi Allah Ta'ala. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi Muhammad SAW, kepada kaum kerabatnya serta segenap pengikutnya yang setia, hingga akhir masa.

Masjid memiliki posisi yang cukup strategis. Posisi strategis ini tidak terlepas dari salah satu tugas dan fungsi Masjid itu sendiri, yaitu sebagai sentral kegiatan keagamaan di lingkungan pemukiman umat Islam. Agar segala kegiatan itu bisa berjalan dengan baik, maka sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan kegiatan itu harus juga dipenuhi.

Membangun masjid adalah pekerjaan pertama yang Rasulullah SAW lakukan ketika sampai di Madinah. Masjid adalah sarana utama untuk pemberdayaan masyarakat Islam. Masjid pada masa Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wasallam dan generasi Islam pertama dijadikan sebagai pusat kegiatan dakwah, sentra pengembangan keilmuan, membangun pemikiran umat, pendidikan dan sosial.

Disanalah tempat para sahabat Rasul SAW. menimba ajaran-ajaran Islam dan tempat memecahkan segala urusan mereka sehari-hari. Masjid di masa Rasulullah SAW. bukan hanya sebagai tempat penyaluran emosi religius semata, tetapi juga dijadikan pusat aktivitas umat.

Masjid Jami Manbaul Falah Al- Jamil pada saat ini mempunyai kegiatan-kegiatan diantaranya terlihat shalat berjamaah lima waktu terutama pada saat shalat jum‟at maupun Sholat Ied serta acara-acara kegiatan islam lainnya.

Masjid Jami Manbaul Falah Al- Jamil sudah tidak mampu lagi menampung jama’ahnya, kondisi ini mengakibatkan pelaksanaan ibadah harus ditempatkan di luar teras maupun di majlis taklim hal ini menjadikan ibadah kurang hikmat dan kurang nyaman, serta kondisi bangunan yang sudah mencapai 30 tahun sehingga tekstur bangunan berubah dan banyak yang mengalami kerusakan.

Berdasarkan kondisi di atas, maka renovasi masjid sudah sangat mendesak, sehingga perlu dikembangkan renovasinya, meningkatkan kapasitas serta fasilitas lainnya dan fungsinya, bukan hanya sebagai tempat ibadah sholat fardhu saja, tetapi agar dapat mendukung berbagai kegiatan memakmurkan masjid dan memberdayakan umat dalam syiar Islam yang lebih layak.

Oleh karena itu, Baitul Maal Hidayatullah mengajak para sahabat untuk ikut serta dalam program pembangunan serta renovasi Masjid dan Musholla di pedalaman nusantara guna menghadirkan keamanan dan kenyamanan umat dalam beribadah.

***
Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

1. Klik tombol "INFAQ SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

AP
April

6 hari yang lalu

Rp30.000
AP
April

1 minggu yang lalu

Rp30.000
HA
Hamba Allah

3 minggu yang lalu

Rp200.000

Fundraiser

LS
latif syaepul anwar

Berhasil mengajak 1 orang berdonasi

Rp3,000
IS
imam Safiih

Berhasil mengajak 1 orang berdonasi

Rp10,000