Media Berbagi

Beramal Jariyah, Bantu Alirkan Air Bersih untuk Santri Hidayatullah Teluk Bintuni Papua

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Sahabat bisa membayangkan betapa kesulitannya para santri di pedalaman dikarenakan tempat mereka menuntut ilmu tidak memiliki tempat wudhu.

Hingga saat ini pembangunan tempat wudhu tak kunjung selesai.

Butuh usaha keras untuk seseorang bisa tiba ke Pesantren Hidayatullah Teluk Bintuni, Papua. Tanah berbatu dan sulitnya akses jalan serta letaknya yang terbilang ada di pelosok mengakibatkan pembangunan pesantren terhambat.

Terdapat 28 santri sedang mendalami ilmu keagamaan di Pesantren ini. Tempat inilah satu-satunya di SP 3 Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat.

Untuk memenuhi kebutuhan bersuci, pesantren ini hanya menggunakan 1 sumur dangkal yang digunakan berwudhu dan MCK, mereka harus rela mengantri lama.

Pada malam hari di Teluk Bintuni sering adanya pemadaman listrik, ini bisa terjadi sampai 3 hari hingga listrik dapat menyala kembali. Sehingga kegiatan santri harus dibantu menggunakan lampu emergency atau lilin.

Ada semangat yang terus membara, ada cita-cita tinggi yang akan dicapai para santri.

Untuk itulah mari bersama-sama kita bantu bangun Pesantren Hidayatullah di Papua menjadi rumah yang nyaman bagi para santri.

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:
1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser