Media Berbagi

Terpaksa Gunakan Air Berkarat untuk Berwudhu, Sedekah Jariyah Bangun Sumur Bor untuk Santri Daarul Fatah

Rp 5.785.000

Donasi Terkumpul

379 hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi

Para santri di Pesantren Daarul Fatah di Desa Lubuk Hulu, Kecamatan Datu’ Limapuluh, Kabupaten Batubara, harus berjuang keras untuk mendapatkan air bersih yang layak digunakan untuk berwudhu dan mandi. 


Mereka terpaksa menggunakan air dari sumur bor mini yang memiliki kedalaman hanya sekitar 5 meter, sehingga air yang dihasilkan pun hanya sedikit dan berkualitas buruk cenderung berkarat dan berwarna merah kecoklatan.


Terlebih para santri harus rela antri karena air yang terbatas untuk kebutuhan mandi, mencuci pakaian, dan konsumsi sehari-hari.


Pesantren Daarul Falah ini berdiri di atas tanah wakaf perkebunan sawit seluas 0,5 hektar. Saat ini, terdapat 42 orang santri putra-putri yang tengah belajar dan menghafal Al Quran.


Keberadaan sumur yang dapat menghasilkan air bersih dan layak sangat dibutuhkan ini. Sehingga santri tidak lagi harus merasa khwatir dan terlambat saat belajar.


Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk mendirikan sumur bor yang dapat memenuhi kebutuhan air bersih di pesantren ini. Mari bersama beramal jariyah bangun sumur bor untuk para santri penghafal Al Quran di Desa Lubuk Hulu.

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

AW
Arif Wibisono

4 bulan yang lalu

"Semoga Allah memberi kebaikan kepada kita semua..."

Rp5.000.000
HA
Hamba Allah

1 tahun yang lalu

Rp50.000
HA
Hamba Allah

1 tahun yang lalu

Rp200.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser