Media Berbagi

Wakaf Perlengkapan Ibadah untuk Pesantren dan Mushola di Pedalaman

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Apa yang ada di benak kamu ketika menjumpai Pesantren dan Mushola dengan perlengkapan ibadah yang tidak layak, sajadahnya usang, berlubang, dan mukenanya menguning.


Perasaan yang sama saat kami mengunjungi setiap Pesantren dan Mushola yang ada di pedalaman, perlengkapan ibadah yang sudah usang biasa kami jumpai.


Saat kami telusuri, ternyata perlengkapan ibadah ini telah mereka gunakan selama bertahun-tahun lamanya.


"Inilah sajadah dan mukena yang biasa digunakan jamaah, perlengkapan ibadah ini telah digunakan 3-5 tahun terakhir, alat ibadah yang ada sangat kami syukuri," Terang Marbot Musholah Nurul Jannah Pedalaman Bengkulu.


Jangan bayangkan sajadahnya masih tebal dan terlihat bagus, sebaliknya perlengkapan ibadah disini sudah sangat memprihatinkan.


"Sedih melihatnya, bagaimana bisa warga pertahankan perlengkapan ibadah yang sudah rusak disana-sini, bolong dan usang ini," Terang Relawan BMH.


Perlengkapan ibadah layak sangat dibutuhkan warga pedalaman. Tidak hanya untuk memberikan kenyamanan bagi para santri dan jamaah Pesantren dan mushola di pedalaman, lebih dari itu, hal ini akan memberikan semangat bagi mereka untuk beribadah.


Namun sulit bagi mereka untuk melakukan pengadaan perlengkapan ibadah baru, kotak amal yang ada hanya di isi oleh warga setempat yang tidak seberapa.


Mungkin datangnya kabar ini kamu adalah cara Allah agar warga pedalaman bisa beribadah dengan nyaman dengan perlengkapan ibadah baru.


Mari hiasi Pesantren dan Mushola pedalaman dengan perlengkapan ibadah terbaik darimu. Wakaf perlengkapan ibadah ini dapat kamu keluarkan melalui :


paket Donasi

- Sajadah

-Sarung

-Mukena

-Al qur'an

RP. 300.000/Paket


Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser