Media Berbagi

Wakaf Sumur Bor untuk 6 Pesantren Krisis Air Bersih di Pelosok Bengkulu

Rp 0

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi


_“Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala”_ (HR. Muslim)


***


*Sahabat Darmawan, mungkin untuk sebagian dari kita, air bukanlah sesuatu yang sulit didapat.* Namun tahukah kamu bahwa ada 6 Pesantren di pelosok desa masih mengalami krisis air bersih ?


Salah satunya ialah *YPI Hidayatullah Desa Pulai Payung, Kec. Ipuh Kab. Muko-Muko masih mengalami krisis air bersih.* 


Pesantren tersebut dihuni oleh *210 santri yatim dhuaf yang menuntut ilmu untuk menjadi tahifdzul Quran.* 


Sumber air yang diandalkan santri bersumber dari sumur tua yang berada dibelakang pesantren, *jangan berharap air disana melimpah, air ini hanya cukup digunakan para santri untuk berwudhu sholat lima waktu.*


*Sedangkan untuk mandi, mencuci pakaian dan memasak sudah tidak ada air!*. Setiap pagi, usai kegiatan menghafal quran, santri dengan cepat mengambil peralatan untuk mengisi bak penyimpanan air dari sumber air yang ada di kebun sawit di luar pesantren.


*Lelah yang dirasakan santri di pesantren bukan tentang belajar dan menghafal Al-Qur’an saja, melainkan lelahnya perjuangan mendapatkan air bersih.*


Krisis ketersediaan air ini sudah bertahun-tahun terjadi. Pihak Pesantren pun sudah berupaya untuk membangun sumur bor, namun terhenti kerena keterbatasan pendanaan.



*Sahabat, ketika kita bersedekah air untuk para santri yang kesulitan mendapatkan air bersih ini, insya Allah akan menjadi ladang pahala bahkan setelah kita wakaf nanti.*


Mari ambil kesempatan baik ini dengan membangun sumur bor untuk 6 Pesantren di Pelosok Bengkulu dengan cara berdonasi melalui :




Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

Donatur

Jadilah donatur pertama di program ini

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser