Media Berbagi

Para Muallaf Ini Sering Sakit Perut Karena Minum Air Kotor

Rp 720.000

Donasi Terkumpul

27 hari

Sisa hari

Deskripsi

Beberapa saat lalu seorang sesepuh muallaf di kampung Tanjung Gundap, Awang Malisa (65 tahun) yang baru dua bulan memeluk agama Islam terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan setelah mengonsumsi air tadahan hujan yang tidak higienis. 


Menurut informasi, sudah sering warga baik orang tua maupun anak-anak terserang sakit perut, demam, batuk serta jenis penyakit lainnya akibat mengonsumsi air tadahan hujan yang kotor dan cenderungAsin karena pengaruh lingkungan. Namun, mereka tak bisa berbuat apa-apa, karena di kampung mualaf itu belum ada fasilitas air bersih.


Saat BMH berkunjung salah satu harapan yang mereka sampaikan adalah hadirnya sumur bor di kampung mereka, agar tidak ada lagi warga yang sakit. Keinginan itu telah menjadi mimpi para mualaf, mereka berharap mimpi itu suatu saat dapat terwujud berkat kebaikan saudara-saudara muslim lainnya.


Keterbatasan ekonomi warga membuat mereka pasrah dengan kondisi yang ada. Sebagian besar para mualaf itu bekerja sebagai buruh pembakaran arang dengan pendapatan sekitar 100 ribu hingga 200 ribu perbulan, hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari.


Mari kita wujudkan mimpi itu agar saudara-saudara mualaf kita dapat tersenyum bahagia dengan mengucurnya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk beribadah. Sebab, di tempat itu sudah dibangun mushollah Al Hidayah dan para warga sudah mulai belajar untuk menunaikan sholat. 


Apa yang kita sisihkan juga akan menjadi benteng aqidah mereka agar tidak mudah dipengaruhi pihak lain yang ingin mengembalikan mereka ke agama sebelumnya. Insya Allah setiap air yang mengucur akan mengalirkan keberkahan, kesehatan dan kesuksesan untuk para sahabat donatur dan keluarga serta menjadi amal jariyah kelak di yaumul akhir. Aamiin yaa Rabb


Untuk membangun satu Unit Sumur Bor Dan Fasilitas Pendukungnya membutuhkan anggaran sekitar Rp. 60.050.000,-


Berikut List Paket Donasi Sumur Bor Dan Fasilitas Pendukungnya untuk kampung MUALLAF Tanjung Gundap:


1. Satu Paket Sumur Bor Dan Fasilitas Pendukungnya Rp. 60.050.000, -


2. Paket Patungan Pengeboran Rp. 500.000, -/Meter


3. Satu Unit Mesin Jet Pump Rp.7.500.000,-


4. Satu Unit Profil Tank 5000L Rp. 8.000.000,-


Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

HA
Hamba Allah

1 hari yang lalu

"Semoga Selalu Mendapatkan Keberkahan Bahagia Di Dunia Maupun Akhirat"

Rp10.000
HA
Hamba Allah

1 minggu yang lalu

"Semoga ayah saya yang sudah meninggal dilapangkan kuburnya, diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya serta mendapat curahan Rahmat dari Allah SWT.."

Rp100.000
HA
Hamba Allah

1 minggu yang lalu

Rp400.000

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser