Media Berbagi

Zakat Penghasilan 2,5% - Bersihkan Harta dengan Zakat

Rp 804.168

Donasi Terkumpul

∞ hari

Sisa hari

Logo BMH

BMH

Penggalang Dana

Deskripsi



Zakat penghasilan atau zakat profesi atau zakat pendapatan adalah bagian dari zakat maal yang wajib dikeluarkan atas harta yang berasal dari pendapatan/penghasilan rutin dari pekerjaan yang tidak melanggar syariah. 


Berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), penghasilan yang dimaksud adalah setiap pendapatan seperti gaji, honorarium, upah, jasa, dan lain-lainnya yang diperoleh dengan cara halal, baik rutin seperti pejabat negara, pegawai, karyawan, maupun tidak rutin seperti dokter, pengacara, konsultan, dan sejenisnya, serta pendapatan yang diperoleh dari pekerjaan bebas lainnya.




Baitul Maal Hidayatullah, Merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah berkhidmat 22 tahun bersama umat, menjadi jembatan dari setiap zakat dan sedekah dari Anda.


  • BMH mendapatkan pengukuhan sebagai LAZNAS melalui legalitas SK Menteri No. 539 Tahun 2001 dan diperbaharui No. 425 Tahun 2015 sesuai perubahan UU Zakat No. 23/2011. SK Menteri Agama No. 179 Tahun 2021 Sebagai Laznas
  • Jaringan Layanan zakat terluas di seluruh Indonesia. Saat ini BMH telah hadir di 30 Kantor Perwakilan Provinsi dan 91 kantor layanan gerai zakat di kabupaten Kota.
  • Pembayar Zakat bisa mendapatkan Bukti Setor Zakat sebagai pengurang pajak.




Program Kebaikan 


Program Pendidikan

Berperan aktif memberikan beasiswa kepada siswa/siswi dan mahasiswa dari keluarga prasejahtera melalui 580 Pesantren binaan dan 6 Perguruan tinggi, agar memberikan kesempatan terbaik bagi kalangan yatim dan dhuafa mendapat pendidikan terbaik hingga perguruan tinggi.


Program Dakwah

Saat ini lebih dari 5.213 dai tangguh telah disebar untuk menghantar hidayah memberikan pembinaan kepada masyarakat pedalaman sangat sangat minim mendapatkan pendidikan keislaman dan mualaf. Tak hanya itu dai tangguh juga berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat dan membangun kemandirian umat.


Program Sosial Kemanusiaan

Bersama SAR Hidayatullah, TASK (Tim Aksi Siaga Kemanusiaan), BMH Berperan aktif dalam penanggulangan bencana nasional. Sebab bencana terjadi akan menimbulkan permasalahan baru yang menyebabkan cluster kemiskinan di tengah-tengah masyarakat.


Program Ekonomi

Pemberdayaan ekonomi umat merupakan inti dari proses pembinaan, selain mendapatkan bimbingan agama masyarakat juga harus mandiri sebab, ibadah terbaik tak hanya khusu’ beribadah juga terpenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga.


Oleh sebab itu, BMH terus hadir dalam membangun program-program berkelanjutan jangka panjang mulai dari pendidikan sebagai kebutuhan dasar manusia hingga membangun keluarga mandiri sejahtera. Zakat yang Anda tunaikan, kuatkan sesama !


Tunaikan Zakat Anda sekarang dengan cara


1. Pilih ZAKAT SEKARANG,

2. Masukan nominal donasi yang Anda inginkan,

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/OVO/QRIS/Shopepay/BCA/BNI/BNI/BRI/MANDIRI)

Kabar terbaru

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru di program ini

Donatur

AY
Ari Yulianto Nugroho

6 bulan yang lalu

Rp146.188
AY
Ari Yulianto Nugroho

8 bulan yang lalu

"Semoga hrta saya bersih dan berkah. Semoga Allah ampuni dosa-dosa seluruh umat mus#im. Semoga Allah segerakan kemenangan dan kemerdekaan Palestina."

Rp657.980

Fundraiser

Donatur

Ayo ikutan berkontribusi pada program ini dengan menjadi fundraiser